Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Sebelum Membeli Smartphone Android

Sistem operasi mobile berbasis Android kian diminati oleh banyak orang dikarenakan tampilannya yang cantik dan mudah dioprek. Menurut beberapa survey saat ini, Android berhasil menduduki peringkat pertama untuk kategori sistem operasi mobile terfavorit. Berkat kesuksesannya inilah yang membuat para vendor smartphone giat memperkenalkan produk terbaru mereka kepada calon pembeli supaya produknya laris manis. Saking banyaknya vendor, hal ini membuat calon pembeli jadi semakin bingung dalam memilih smartphone. Nah, untuk mengatasi kebingungan Anda, saya punya sedikit tips penting sebelum membeli smartphone Android. Langsung saja simak tips di bawah ini.

Tips Sebelum Membeli Smartphone Android

- Sesuaikan Kebutuhan
Point pertama ini sangatlah penting, karena dengan menyesuaikan kebutuhan kita bisa membeli smartphone yang berharga murah tapi berkualitas. Misal kalau kebutuhannya hanya untuk berkomunikasi melalui sosmed mendingan beli smartphone yang berada di kisaran harga 1 sampai 2 jutaan dan yang memiliki RAM 1 sampai 2 GB. Besaran RAM tersebut sudahlah cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda yang sering berkomunikasi lewat sosmed. Beda lagi dengan kebutuhan para gamer dan para pebisnis. Mereka yang suka nge-game seringkali menganggap RAM 2 GB itu belum mencukupi kebutuhannya. Paling tidak RAM 2 GB itu menjadi spesifikasi minimum yang wajib ada di smartphone para gamer. Untuk para pebisnis biasanya seringkali memilih smartphone yang bermerk dan berspesifikasi tinggi. Hal itu dikarenakan mereka sering berlalu lalang menghubungi para client sehingga produktivitas mereka tidak terganggu dan biasanya smartphone mereka juga digunakan untuk nge-game sekedar melepas penat dari dunia bisnis.

- Sesuaikan Budget
Sebelum membeli smartphone Android, sesuaikan dulu budget Anda. Cek dulu harga smartphone incaran Anda di internet apakah sesuai dengan budget atau tidak. Bila Anda beli smartphone di toko resmi pastikan budget Anda juga cukup untuk membeli accesories yang diperlukan misalnya screenguard, softcase/hardcase, headset, dll. Jangan lupa untuk menanyakan kartu garansi dan masa garansinya.

- Tentukan Spesifikasi
Menentukan spesifikasi merupakan salah satu tips penting sebelum membeli smartphone Android. Cari tahu dulu spesifikasi smartphone incaran Anda di internet atau majalah-majalah HP mulai dari spesifikasi prosesor, RAM, memori internal, konektivitas, support jaringannya, kamera, baterai, dll. Jika sudah ketemu spesifikasinya, cocokkan dengan spesifikasi di toko tempat Anda ingin membeli smartphone tersebut.

- Belilah di Toko/Agen Resmi
Carilah informasi lokasi toko atau agen resmi yang menjual produk smartphone incaran Anda. Untuk ciri-ciri toko/agen resmi penjual smartphone biasanya berada di lokasi yang mudah dijangkau (strategis) dan menawarkan produk asli dari pabrik. Selain itu para penjual smartphone asli juga memberikan garansi resmi dari vendor yang terpercaya.

- Jangan Mudah Percaya Dengan Harganya
Sekarang kan lagi marak tuh smartphone murah tapi jeroannya abal-abal alias palsu. Nah, untuk mengatasi hal ini para calon pembeli jangan mudah percaya dengan iming-iming smartphone berharga murah. Cek dulu keaslian harga tersebut di situs web resmi yang menjual smartphone. Jika rentang harganya jauh lebih murah daripada harga aslinya bisa dipastikan smartphone tersebut palsu. Solusinya yaitu dengan membeli smartphone di toko/agen resmi yang menjual produk asli dari vendor terpercaya.

Posting Komentar untuk "Tips Sebelum Membeli Smartphone Android"