Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Agar Artikel Blog Kita Cepat Terindeks Oleh Mbah Google

Siapa yang tidak kenal oleh Google. Ya, Google merupakan salah satu search engine terpopuler di dunia. Ada banyak search engine yang paling populer misalnya Google, Yahoo, Bing, Altavista, Ask, dll. Tapi kali ini saya hanya ingin memberikan Tips Agar Artikel Blog Kita Cepat Terindeks Oleh Mbah Google. Berikut ini tips-tipsnya:


tips mempercepat indeks artikel ke google

1. Artikel harus Original/Asli buatan sendiri
Artikel blog Anda harus asli buatan sendiri. Usahakan jangan mengcopy paste artikel orang lain. Karena artikel asli akan membuat artikel tersebut cepat terindeks ke google. Dan jangan lupa menambahkan keyword populer pada artikel yang Anda buat.

2. Tambahkan Gambar/Foto
Menambahkan gambar atau foto pada artikel blog Anda merupakan salah satu cara membuat artikel Anda cepat terindeks ke google. Tapi jangan lupa tambahkan alternate teks karena google tidak dapat mengenali gambar jadi manfaatkan alternate teks dengan tepat dan benar.

3. Gunakan Ping
Gunakanlah ping seminggu sekali atau sebulan 3 kali, terserah Anda. Tapi ingat jangan terlalu sering ngeping artikel blog Anda karena akan membuat artikel blog Anda dianggap spam oleh Google.

4. Konsisten dalam Posting Artikel
Anda sebaiknya konsisten dalam memposting artikel semisal sehari 1 postingan atau minimal seminggu sekali. Hal ini untuk menjaga konsistensi halaman blog Anda tetap dilirik oleh si mesin pencari Google.

Sekian tips dari saya, semoga bermanfaat untuk semua sahabat blogger. Apabila ada salah kata atau kalimat, saya mohon maaf. Sampai bertemu di artikel selanjutnya.

Salam Blogger ^_^

4 komentar untuk "Tips Agar Artikel Blog Kita Cepat Terindeks Oleh Mbah Google"

  1. makasi sob sudah berkunjung di blog saya..

    BalasHapus
  2. kunjungan perdana sobat mmberi spot smoga sukses selalu buat anda. kunjung balik'y genk salam kenal dari blog edan heheh...?

    BalasHapus
  3. kunjungan perdana sobat mmberi spot smoga sukses selalu buat anda. kunjung balik'y genk salam kenal dari blog edan heheh...?

    BalasHapus