Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tampilan Awal Situs Populer Saat Rilis Pertama Kali

Kebanyakan orang pasti sudah mengenal Google, Yahoo, Facebook, YouTube, Twitter, dan Blogger. Yappss, ke-6 situs tersebut merupakan situs populer yang sering diakses oleh pengguna internet di dunia. Lalu, tahukah Anda bagaimana tampilan dari ke-6 situs tersebut ketika pertama kali dirilis?? Kalau belum tahu silahkan simak ulasan di bawah ini.

1. Google


Diluncurkan pertama kali tahun 1996, dan itu hanya khusus untuk masyarakat kampus sang pendiri Google, sebelum diresmikan ke publik pada tahun 1998.

2. Facebook


Tampilan awal Facebook pada tahun peluncurannya yaitu 2004, menandakan bahwa tahun 2004 perkembangan bahasa pemrograman seperti CSS masih sangat minim.

3. Yahoo!


Dirilis pada tahun 1994, di awal peluncurannya Yahoo! tampil dengan halaman yang putih dan bersih, dan Logo Yahoo juga masih sama sampai saat ini, mungkin yang berbeda hanya warnanya saja.

4. YouTube


Ini adalah tampilan YouTube pada tahun 2005. Namun, semenjak diakuisisi oleh Google pada tahun 2006, YouTube menjelma menjadi situs video sharing dengan tampilan dan fitur yang canggih.

5. Blogger


Blogger dibuat tahun 2003 oleh Pura Labs dengan menggunakan tampilan dengan dominasi warna biru. Namun, semenjak diakuisisi oleh Google pada tahun 2003, Nuansa Blogger berubah menjadi orange, dan terlihat logo Blogger-pun terlihat sangat sederhana.

6. Twitter


Diciptakan pada tahun 2006, pada awalnya jejaring sosial ini hanya untuk karyawan Odeo, namun seiring banyaknya pengguna yang daftar, maka pada tahun itu juga Twitter resmi dirilis untuk Publik.

Posting Komentar untuk "Tampilan Awal Situs Populer Saat Rilis Pertama Kali"