Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memunculkan Subtitle Secara Otomatis

Kadang suatu saat kita merasa bosan dengan kegiatan sehari-hari. Ya memang begitu, kegiatan yang terus menerus dijalani akan membuat kita merasa bosan. Mulai dari pekerjaan kantor, tugas kampus, maupun PR sekolah. Namun, semua itu wajib dijalani karena sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai pelajar ataupun karyawan kantor. Nah, untuk menghilangkan kebosanan sebagian orang memilih untuk memutar film, baik film luar maupun film dalam negeri. Untuk film luar pasti Anda membutuhkan suatu terjemahan (subtitle) untuk memahami dialog yang diucapkan dalam film tersebut. File terjemahannya dapat Anda download gratis di internet. Cari saja di Google. Hehehe.

Cara Memunculkan Subtitle Film Secara Otomatis

Terkadang Anda juga merasa jengkel ketika sudah mendownload film dan terjemahannya namun terjemahannya tidak muncul. Untuk memunculkannya, file subtitle tersebut harus diseret ke dalam film yang Anda putar. Cara itu sudah kuno. Terus bagaimana cara memunculkan subtitle film secara otomatis?? Itulah yang akan saya bahas disini. Simak baik2 caranya.

- Tempatkan film dan subtitlenya dalam satu folder/direktori
- Lalu klik kanan pada file filmnya kemudian klik rename
- Selanjutnya copy nama film tersebut
- Setelah itu klik kanan file subtitlenya -> klik rename, terus pastekan ke nama subtitlenya
- Selesai

Mudah bukan?? Intinya nama film dan nama subtitle harus sama, misal nama filmnya Spongebob.mkv dan nama subtitlenya Spongebob.srt. Selamat mencoba. CMIIW

Posting Komentar untuk "Cara Memunculkan Subtitle Secara Otomatis"