Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Laptop Sesuai Kebutuhan

Merk Laptop

Sekarang laptop sudah menjadi kebutuhan pokok oleh sebagian besar orang. Ya memang betul, kebutuhan akan laptop dikarenakan tuntutan pekerjaan maupun pendidikan. Dari kalangan anak SMP sampai orang dewasa pun sudah dituntut akan kebutuhan laptop. Bahkan anak SD sekarang ada juga yang tugasnya harus dikerjakan menggunakan laptop. Nah oleh karena itu, saya disini akan memberikan sedikit tips memilih laptop yang terbaik sesuai kebutuhan. Simak ulasan berikut.

- Lihat Merk

Merk merupakan salah satu hal terpenting dalam memilih laptop yang berkualitas. Merk seperti ASUS, Apple, MSI, Toshiba, Samsung, HP, Acer, Dell, Fujitsu, maupun Lenovo contohnya. Kalau menurut saya pribadi semua merk laptop itu sama saja, tergantung perawatan si penggunanya. Semua merk laptop pasti memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Untuk mengetahui keunggulan dan kekurangannya silahkan searching di Google.

- Sesuaikan Kebutuhan

Bila Anda pecinta game (gamers), saya sarankan pilih merk laptop ASUS, MSI, Dell, atau Lenovo. Mengapa??

a.) ASUS memiliki jajaran Laptop atau PC Desktop khusus gaming dengan nama ROG (Republic of Gamers). Jadi tidak dipungkiri lagi betapa tangguhnya laptop buatan ASUS untuk gaming.
b.) Para pecinta game mungkin tidak asing lagi dengan MSI, produk-produk MSI memang kebanyakan dikhususkan untuk memanjakan para gamers. Mulai dari laptop, komputer, sampai kartu grafis.
c.) Apakah Anda mengenal laptop Alienware?? Itulah laptop khusus gaming buatan Dell.
d.) Yang terakhir Lenovo, Lenovo juga memiliki jajaran Laptop maupun PC Desktop yang khusus untuk para gamers. Kalau tidak percaya klik disini.

Untuk kebutuhan sehari-hari misalnya untuk mengerjakan tugas sekolah/kampus/kantor dan juga browsing merk Apple, Toshiba, HP, Samsung, Acer, dan Fujitsu cocok digunakan.

- Service Center

Cek dulu lokasi Service Center merk laptop yang Anda inginkan. Usahakan Service Centernya dekat dengan kota Anda. Hal tersebut bisa ditanyakan pada customer service atau pelayan toko tempat Anda akan membeli laptop.

- Lihat Masa Garansi

Masa garansi sangat penting sekali bila Anda membeli laptop. Pilihlah merk laptop yang masa garansinya lama, minimal 1 tahun. Kalau dilihat dari masa garansinya merk ASUS merupakan satu-satunya merk laptop yang berani memberikan garansi internasional selama 2 tahun. Yang lainnya hanya 1 tahun. Tapi ada juga merk laptop yang masa garansinya dapat diperpanjang, salah satunya Dell. Dell memberikan kemudahan bagi pelanggannya dengan menambah masa garansi laptop asalkan si pelanggan membeli voucher masa garansi.

- Sistem Operasi Yang Ingin Anda Gunakan

Bila Anda pengguna Linux khususnya Ubuntu saya sarankan pilih laptop Dell, HP, atau Lenovo karena kebanyakan laptop buatan ketiga vendor tersebut support Ubuntu. Cek saja di http://www.ubuntu.com/certification/desktop/. Disitu terlihat bahwa merk Dell-lah yang paling banyak support dengan Ubuntu. Posisi kedua ditempati oleh HP dan disusul oleh Lenovo yang menempati posisi ketiga. Ketiga merk tersebut juga support dengan Windows.

2 komentar untuk "Tips Memilih Laptop Sesuai Kebutuhan"

  1. Kami distributor sepatu dari JOGJAKARTA.contact: bbm: 5d7f9bb3 || line: @opakstore || 0838.1390.6075

    BalasHapus
  2. terimakasih infonya kak, semoga blognya makin sukses ya..

    BalasHapus