Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Software Alternatif Pengganti DriverPack

Driver Booster 3

Hallo para pembaca yang terhormat, siapa yang tidak kenal dengan DriverPack Solution, angkat tangan?? :D Bagi yang belum kenal dengan software ini saya akan menjelaskan cara kerjanya. DriverPack Solution merupakan software untuk menginstall driver pada komputer/laptop. Cara kerjanya cukup simpel. Jadi si pembuat DriverPack ini sengaja memasukkan database installer driver dari beberapa vendor yang terkenal dan juga memasukkan installer aplikasi untuk memudahkan pengguna dalam proses instalasi. Software ini bisa dibilang software AIO (All in One), satu software terdapat installer driver + aplikasi. Untuk menggunakannya, pengguna hanya membutuhkan beberapa klik kemudian proses instalasi driver/aplikasi langsung berjalan.

Selain itu, pengguna juga bisa memilih driver/aplikasi mana saja yang ingin diinstall. Eiiittts tunggu dulu, bagi Anda yang ingin download DriverPack Solution harus berpikir dua kali karena ukuran filenya super besar sekitar 10 GB. Kalau Anda memiliki koneksi internet unlimited dengan kecepatan lumayan masalah ukuran file tidak begitu memberatkan. Akan tetapi kalau orang lain tidak memiliki fasilitas seperti Anda tentu saja masalah file ini sangat memberatkan. Itulah yang menjadi momok bagi para teknisi komputer yang belum memiliki fasilitas internet cepat di tempat kerjanya. Mereka hanya mengandalkan driver bawaan laptop berupa kepingan DVD.

Driver Booster 3

Jika para teknisi hanya mengandalkan kepingan DVD tersebut dan suatu saat terjadi kerusakan, mau tidak mau mereka harus download driver laptop dari situs resminya atau download DriverPack Solution. Nah, cara demikian tidaklah efisien. Ada cara lebih cepat dalam menginstall driver laptop/komputer yaitu dengan memakai software Driver Booster. Driver Booster merupakan salah satu software buatan IObit yang masih "sedarah" dengan Advanced System Care. Cara kerja dari Driver Booster agak berbeda dari DriverPack Solution. Kalau di dalam DriverPack Solution terdapat database installer driver dan aplikasi, lain halnya dengan Driver Booster. Di dalam Driver Booster tidak ada database installer driver dan aplikasi sehingga ukuran filenya tidak terlalu besar. Nah, saat dijalankan engine dari software ini secara otomatis melakukan scanning driver, mencari driver apa saja yang belum terinstall.

Selain itu Driver Booster juga bisa melakukan scanning driver yang sudah usang dan akan menggantinya dengan versi terbaru. Proses scanning ini membutuhkan koneksi internet. Jadi pastikan laptop/komputer Anda terhubung jaringan internet jika menjalankan Driver Booster karena setelah proses scanning akan ada proses downloading.

Posting Komentar untuk "Software Alternatif Pengganti DriverPack"