Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Install LINE di Windows 10

Saat ini aplikasi messenger memang banyak bertebaran di Apps Store maupun Google Play. Disitu terdapat banyak sekali aplikasi messenger yang menawarkan fitur-fitur menarik. Kemudahan dalam berkomunikasi memang menjadi tujuan utama dari setiap aplikasi messenger. Akan tetapi untuk menunjang semua itu, tak sedikit aplikasi messenger yang dibuat dengan tampilan unik serta fitur-fitur yang mampu memudahkan para penggunanya.

Cara Install LINE di Windows 10

Jika berbicara mengenai aplikasi messenger, tentunya nama LINE tidak akan ketinggalan dengan aplikasi lain seperti BBM, WhatsApp, Facebook Messenger, dan masih banyak lagi. Bahkan penggunanya pun sudah mencapai puluhan juta orang. Maka dari itu saya mencoba melakukan survey ke beberapa teman saya untuk menanyakan apakah di smartphone mereka terinstall LINE atau tidak. Dan dari hasil survey itu ternyata rata-rata di smartphone mereka terinstall LINE. Tak lupa saya juga bertanya tentang alasan mereka menggunakan LINE. Kebanyakan dari mereka beralasan kalau fitur-fitur di LINE itu lumayan menarik dan kemudahan dalam pengoperasiannya sehingga mereka betah menggunakan aplikasi tersebut. Fitur-fitur yang dimaksud adalah terdapat banyak stiker dan emoji gratis, dapat mengubah tema, adanya fitur "Dibaca oleh" di grup LINE, adanya fitur "Baca" di obrolan privat, terdapat fitur "Timeline", dll.

Usut punya usut ternyata aplikasi LINE juga tersedia di Windows Store. Aplikasi Windows Store saat ini mendukung sistem operasi Windows 8, Windows 8.1, dan Windows 10 yang merupakan aplikasi bawaan. Ada sebagian orang yang menganggap bahwa instalasi LINE di Windows itu harus menggunakan perantara emulator. Padahal kenyataannya tidak demikian. Aplikasi LINE bisa diinstall di sistem operasi Windows tanpa perantara emulator. Buktinya sudah saya coba di laptop dan sukses terinstall. Nah, berhubung saya memakai Windows 10 maka kali ini saya akan membahas bagaimana caranya menginstall LINE di Windows 10 tanpa perantara emulator. Langsung saja simak tutorial berikut ini.
  • Pastikan komputer/laptop Anda terkoneksi internet
  • Buka aplikasi Store yang ada di taskbar
  • Pada menu pencarian di Windows Store ketikkan "line"
  • Screenshot
Windows Store
  • Nanti secara otomatis muncul menu dropdown dan muncul nama aplikasi yang sesuai keyword "line"
  • Klik "LINE" yang berlogo warna hijau
  • Setelah itu Anda akan masuk ke menu instalasi LINE dengan tampilan seperti ini
LINE on Windows
  • Karena laptop saya sudah terinstall LINE maka tombol Installnya berubah jadi Open
  • Jika belum diinstall nanti akan muncul tombol Install di menu instalasinya
  • Selesai
Silahkan login dengan akun LINE yang sudah terdaftar. Ketika login kemungkinan akan muncul kode verifikasi dan Anda wajib memasukkan kode tersebut di smartphone (buka aplikasi LINE di smartphone dan pastikan sudah login). Setelah memasukkan kodenya, tunggu proses sinkronisasi akun LINE Anda sampai selesai.

3 komentar untuk "Cara Install LINE di Windows 10"

  1. gan pas vical (line) di win 10, kok cameranya ngga keliatan,malah putih. padahal kamera aktif.

    BalasHapus
  2. Knp waktu ku klik install tetep gamau nge install ya???

    BalasHapus