Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Welcome Page WiFi ID Tidak Muncul

Bagi generasi milenial atau mereka yang melek teknologi tentu tidak asing lagi dengan WiFi ID. WiFi ID ini merupakan layanan internet publik berbasis wireless (jaringan tanpa kabel) yang bisa diakses oleh siapa pun asalkan memiliki username dan password untuk login. Telkom Indonesia selaku penyedia layanan ini telah sukses dalam mengimplementasikan komitmennya untuk menyediakan akses internet cepat dan murah pada masyakarat. Kesuksesan Telkom tersebut dibuktikan dengan antusias masyarakat yang terus berdatangan di lokasi WiFi ID Corner.

Tidak hanya tersedia di Telkom Plaza, kita juga bisa menjumpai layanan WiFi ID pada beberapa kampus, sekolah, kedai/kafe, hotel, maupun kantor tertentu yang bekerja sama dengan Telkom. Agar terhubung ke jaringan ini kita diwajibkan membeli voucher untuk login melalui situs markeplace, SMS, aplikasi mobile maupun minimarket terdekat. Namun ketika pengguna sudah membeli voucher dan ingin menghubungkan device mereka ke jaringan WiFi ID terkadang mereka mengalami kendala, dimana halaman untuk login tidak bisa diakses. Lantas bagaimana cara mengatasinya?

cara mengatasi welcome page wifi id tidak muncul

Untuk mengatasi permasalahan ini, ada berbagai cara yang dapat Anda lakukan. Bisa dibilang cara ini cukup sederhana. Jika cara  masih belum mengatasi permasalahan, tolong berikan komentar Anda melalui kolom Disqus. Berikut ini tata caranya:
  • Cara yang pertama, salin alamat berikut dan isikan pada address bar browser Anda.
https://welcome2.wifi.id/login/?gw_id=WAG-D4-KBU&wlan=KTKLA00006/wifi_corner_Relokasi:@wifi.id&sessionid=0A00FFFF780279B4-5B484D61&redirect=http://www.msftconnecttest.com/redirect
  • Jika cara pertama belum berhasil, coba lakukan disable dan enable pada adapter WiFi.
  • Bukalah menu Network and Sharing Center, kemudian klik Change adapter setting.
  • Klik kanan pada adapter Wi-Fi, pilih Disable.
  • Tunggu beberapa detik, lalu klik kanan lagi, pilih Enable.
  • Kemudian hubungkan ke WiFi ID.
Supaya lebih afdol, cobalah untuk melakukan Flush DNS melalui CMD, dimana Flush DNS ini berfungsi membersihkan cache DNS Resolver agar menyesuaikan perubahan pada komputer/jaringan yang sedang digunakan sehingga informasi dari suatu domain, DNS, Website, Name Server terlihat record data terbarunya. Silakan buka Command Prompt dan ketikkan ipconfig /flushdns.

Kalau tetap belum ada hasilnya, jalankan Windows Diagnostic Tool. Tool bawaan Windows ini akan otomatis melakukan scanning masalah yang terjadi dan juga memperbaiki masalahnya. Tool ini merekomendasikan saya untuk melakukan reset pada adapter WiFi. Saya ikuti rekomendasi tersebut. Selanjutnya laptop saya yang bersistem operasi Windows 10 otomatis Sign Out.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Welcome Page WiFi ID Tidak Muncul"