Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengirim Chat WA Tanpa Harus Menyimpan Nomor

Kebutuhan akan komunikasi digital saat ini sudah berada di tingkat sangat serius dan juga penting. Komunikasi melalui SMS semakin jarang dipakai bahkan beberapa orang tidak memakainya sama sekali. Tentu saja hal ini dipengaruhi oleh faktor perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Faktor inilah yang menjadi pemicu munculnya aplikasi pesan instan sebagai pengganti SMS.

Jika dibandingkan dengan SMS, aplikasi tersebut jelas lebih unggul, mengingat aplikasi ini mudah digunakan, pesannya lebih cepat terkirim, dan keamanannya juga terjamin. Selain itu, aplikasi pesan instan ini bisa dipakai untuk panggilan video sekaligus memiliki fitur grup chatting. Salah satu contoh aplikasinya yang paling populer saat ini biasa disebut WA atau kepanjangan dari WhatsApp. WhatsApp sendiri tersedia dalam berbagai platform yaitu Android, iOS, dan WA Web.

Cara Mengirim Chat WA Tanpa Harus Menyimpan Nomor

Masyarakat lebih menyukai WA daripada aplikasi lain karena memiliki fitur pembaruan status. Sedangkan secara umum, fitur dari WA kurang lebih sama dengan aplikasi pesan instan yang tersebar di Google Play Store maupun App Store. Namun sayangnya kekurangan dari WA ini, kita harus menyimpan nomor kontak penerima pesan untuk dapat memulai percakapan.

Sampai akhir ini belum ada fitur khusus di dalam aplikasi WhatsApp yang memungkinkan kita memulai percakapan tanpa harus menyimpan nomor. Alih-alih menunggu fitur tersebut diluncurkan, alangkah baiknya memakai cara lain yang lebih efektif. Adapun caranya ialah sebagai berikut:

- Buka aplikasi web browser Anda lalu ketikkan https://wa.me/nomortujuan
Nomor tujuan ini diisi dengan nomor provider dari si penerima pesan. Dalam penulisannya harus diawali kode negara 62 tanpa +. Misalnya https://wa.me/628123456789. Atau juga bisa memakai alamat ini, https://web.whatsapp.com/send?phone=nomortujuan.

Bagaimana? Mudah bukan? Selamat mencoba :)

Posting Komentar untuk "Cara Mengirim Chat WA Tanpa Harus Menyimpan Nomor"