Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hati-hati Terhadap Penipuan yang Mengatasnamakan Operator Seluler !!!



Saya pernah mendapatkan SMS dari nomor yang tidak dikenal yang isinya sebagai berikut :

INFO RESMI Dr. PT. INDOSAT Anda Pemenang Hadiah dr Kejutan POIN PLUS PLUS. PIN Pemenang B89C7149 U/info lbh L_jut Klik webs kami : www.kejutan-indosat.blogspot.com.

SMS dari : 085656040781

Itulah, isi pesan singkat yang pernah saya terima. Saya kerap sekali mendapat SMS tersebut. Tapi kata-katanya agak beda sedikit. Namun, tidak pernah saya tanggapi karena saya sudah tahu bahwa SMS tersebut adalah penipuan. Suatu ketika saya pernah baca artikel di detikINET yang membahas situs web/blog abal-abal alias palsu yang mengatasnamakan Operator Seluler. Modus yang digunakan oleh pelaku penipuan yaitu dengan mengirim SMS kepada korban yang isinya pemberitahuan bahwa si korban menjadi pemenang hadiah undian dari salah satu Operator Seluler dan disuruh untuk membuka situs web/blog yang sudah dibuat oleh pelaku. Untuk itu saya menyarankan bagi Anda semuanya kalau Anda mendapat SMS seperti diatas hiraukan saja karena sudah jelas SMS tersebut adalah penipuan. Dan kalau Anda disuruh orang lain mengeklik alamat web/blog yang tidak jelas asal usulnya jangan mau.

Untuk mengetahui situs resmi dari Operator Seluler Anda, silahkan hubungi Counter resmi Operator Seluler terdekat dan tanya kepada karyawan Counter tersebut :)

Posting Komentar untuk "Hati-hati Terhadap Penipuan yang Mengatasnamakan Operator Seluler !!!"