Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Login WiFi ID Melalui Laptop maupun Android

Sebagian dari kita mayoritas telah mengenal jaringan wifi id milik Telkom yang peminatnya tak hanya kalangan muda tetapi juga anak-anak sampai pengguna lansia. WiFi ID ini merupakan salah satu strategi bisnis Telkom Indonesia untuk mendukung program percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi nusantara di bidang ICT yang dicanangkan Pemerintah Republik Indonesia. Indonesia Wifi (wifi.id) menyediakan layanan internet publik berbasis WiFi Hotspot dengan menerapkan teknologi terbaru berdasarkan spesifikasi IEEE 802.11 yang bertujuan menghubungkan berbagai perangkat.

Selain itu, strategi bisnis Indonesia Wifi juga membuka peluang bagi pengusaha kecil dan menengah untuk meraup keuntungan lebih dari hasil jualan voucher. Kita dapat merasakan layanan wifi id tersebut asalkan perangkat kita mampu menjangkau sinyalnya. Namun yang perlu Anda ketahui, layanan dari provider BUMN ini hanya tersedia pada kampus-kampus tertentu, sekolah, kedai atau kafe, restoran, rumah makan, maupun tempat-tempat lainnya yang bekerja sama dengan Telkom.

Cara Login WiFi ID

Maka dari itu, pastikan dulu bahwa lokasi tempat Anda singgah tersedia sinyal wifi id. Akan tetapi yang jadi pertanyaan bagi orang awam, jika sinyalnya tersedia, bagaimana cara menghubungkan perangkat kita ke jaringan wifi id? Jawabannya sederhana, kita wajib punya akun username dan password untuk login ke wifi id.

Apabila vouchernya telah Anda terima, berikut ini merupakan tata cara login wifi id melalui laptop maupun Android. Mohon disimak baik-baik.

1. Pastikan bahwa jaringan @wifi.id yang tersedia tidak memiliki kata sandi (password)
Hal ini kita asumsikan sebagai satu-satunya syarat wajib. Jika jaringan @wifi.id di sekitar Anda memiliki kata sandi, dapat dipastikan itu hanya akal-akalan orang iseng. Jaringan wifi id yang asli ciri-cirinya terdapat icon seru atau tanda pentung. Selain itu, setelah kita meng-klik tombol "Connect" pada wifi id yang asli, browser default perangkat Anda akan terbuka otomatis dan mengakses halaman "Welcome Page".

2. Masukkan akun wifi id yang Anda punya pada halaman Welcome Page
Akun ini biasanya terdiri dari username dan password yang dijual bebas di pasaran dengan harga bervariasi. Namun, saya sarankan untuk membeli akun wifi id melalui link di atas. Selain harganya murah, respon penjualnya juga sangat baik. Setelah Anda mendapat akun wifi id, segera mungkin digunakan login pada halaman Welcome Page supaya Anda bisa menikmati layanan internet berkecepatan tinggi up to 100 Mbps.

Berikut ini tampilan dari halaman Welcome Page wifi id yang saya maksud:

welcome page wifi id

Dari tampilan di atas dapat kita lihat bahwa halaman Welcome Page wifi id menyediakan beberapa opsi untuk login. Opsi pertama berupa kolom username dan password yang diperuntukkan bagi mereka pemilik voucher atau akun wifi id reguler. Voucher reguler ini dapat Anda miliki melalui link https://s.id/voucherwifiidmurah seharga Rp12.500 dengan masa aktif satu bulan.

Selain melalui voucher reguler, login wifi id juga bisa menggunakan akun IndiHome, akun Komunitas, dan akun ISP Operator. Penyedia akun-akun tersebut telah bekerja sama dengan pihak Telkom sehingga bagi yang merasa menjadi anggota atau memakai layanan mereka silakan segera membuat dan meminta akun login wifi id.

Posting Komentar untuk "Cara Login WiFi ID Melalui Laptop maupun Android"